17 November, 2009

Beautiful Boy


Judul : Beatiful Boy
Pengarang : David Sheff
Penerbit : Elex Media Komputindo
Harga : Rp 98.000,-

"Sebuah kisah yang cemerlang, menyayat hati, sangat menarik, penuh saat indah dan kearifan yang dimenangkan dengan susah payah. Buku ini akan menyelamatkan banyak nyawa dan menyembuhkan banyak hati."
--Anne Lamott

Apa yang terjadi pada putraku tersayang ? Pada Keluarga kami ? Kesalahan apa yang telah kuperbuat ?
Itulah pertanyaan-pertanyaan memilukan yang membayangi setiap waktu dalam perjalanan David Sheff mengatasi kecanduan narkoba putranya Nic, dan langkah-langkah menuju penyembuhan .

Sebelum Nick Sheff kecanduan kristal shabu, dahulu ia adalah seorang anak laki-laki yang menarik, penuh kegembiraan dan lucu, atlet dalam regu olahraga di universitas serta mahasiswa kehormatan yang dipuja kedua saudara tirinya yang berusia lebih muda. Setelah kecanduan shabu, Nick menjadi sosok hantu gemetaran yang berbohong, mencuri dan hidup dijalanan. David Sheff menemukan tanda-tanda peringatan awal : penyangkalan, teleon-telepon pukul tiga dini hari - apakah itu Nick ? Apa polisi ? Atau rumah sakit ? Perhatiaannya yang begitu tersita pada Nic membuatnya kecanduan terhadap kegiatan itu sendiri. kekhawatiran dan tekanan yang merasukinya akhirnnya memakan korban dahsyat. Namun sebagai wartawan , dia secara naluriah meneliti semua ikhtiar pengobatan yang mungkin bisa menyelamatkan putranya dan menolak menyerah dalam menangani Nic.

Beautiful Boy adalah kisah nyata yang sangat jujur, menghadirkan kesiapan menghadapi kondisi emosional yang naik turun dengan cepat dalam menyayangi seorang anak yang tidak bisa diselamatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar