29 Desember, 2009

Libri di Luca


Judul : Libri di Luca
Penulis : Mikkel Birkegaard
Penerbit : Serambi
Harga : Rp.79.500,-

Bayangkan..ada orang yang memiliki kekuatan istimewa untuk mempengaruhi pikiran dan perasaan kita saat kita membaca buku. Mereka bukanlah penulis yang bukunya sedang dibaca, melainkan para Lector-Anggota perkumpulan rahasia.

Mereka bisa menggoda kita dengan cerita mengagumkan, menjadikan dunia yang ada dalam buku terasa begitu nyata. Namun, mereka juga bisa menjerumuskan kita untuk memikirkan apa pun yang mereka inginkan. Ditangan mereka, buku bisa menjadi senjata!

Ketika Luva Campelli meninggal secara mendadak diantara buku-buku yang dicintai, anaknya mewarisi toko buku tua, Libri di Luca, di Kopenhagen. Jon, nama sang anak, tidak pernah benar-benar mengenal ayahnya. Mereka telah berpisah selama dua puluh tahun sejak kematian ibunya yang misterius. Kematian Luca diikuti dengan serangan untuk membakar toko buku itu

Sementara itu, Jon baru saja mengetahui bahwa toko buku itu menyimpan rahasia yang amat penting selama bertahun-tahun. Toko itu menjadi tempat pertemuan perkumpulan rahasia pencinta buku. Merekalah yang menjaga tradisi kekuatan besar yang diwariskan dari masa perpustakaan besar Alexandria. Sekarang, seseorang berusaha menghancurkan perkumpulan itu. Jon tidak menyadari bahwa dia juga seorang Lector yang memiliki kekuatan lebih besar dari siapa pun.

Sebagai pewaris, Jon harus berjuang menyelamatkan teman-teman barunya itu. Kini dia seakan-akan memiliki identitas baru-siang sebagai pengacara dan malam sebagai penyelidik konspirasi rahasia. Dia ditemani Katherina, anggota perkumpulan yang mengidap dyslexia dan Muhammad, imigrasi ahli informasi yang hidup dari mengikuti berbagai kontes di internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar