10 Mei, 2009

The Carrot Principle

Selama berabad-abad, ilmuwan sudah tahu rahasia akseleran dan menambahkan zat itu untuk mempercepat reaksi kimia dan mencapai hasil lebih cepat. Akselerator juga berperan sama dalam bisnis, membuat semua yang kita lakukan berlangsung lebih baik, lebih cepat, dan lebih lancar, tanpa membuat kita (atau organisasi kita) kehilangan keseimbangan. Hal itu mungkin terdengar ajaib, tetapi sebenarnya tidak. Hubungan antara akselerator manajemen dan hasil bisnis yang lebih baik adalah hubungan yang sangat mudah diprediksi. Bahkan, satu akselerator adalah bumbu yang hilang yang akan menjembatani jurang antara tempat tim Anda berada sekarang ini dan tempat yang sebenarnya bisa dicapai. Dan di tempat kerja, tidak ada akselerator yang lebih berpengaruh daripada penghargaan yang didasarkan pada tujuan.

Dalam The Carrot Principle, berdasarkan studi kasus dari berbagai perusahaan---termasuk Disney, DHL, KPMG, dan Pepsi Bottling Group---penulis bestseller Gostick dan Elton memperlihatkan bagaimana manajer yang hebat memimpin dengan akselerator (penghargaan) "wortel", bukan dengan "cambuk", dalam meningkatkan produktivitas, keterlibatan, retensi, dan kepuasan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar